BNI Buka Outlet Layanan Terbatas Selama Masa Libur

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- PT Bank Negara Indonesia (BNI), Kantor Wilayah Makassar tetap beroperasi dan melayani transaksi perbankan secara terbatas selama libur Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Pelayanan BNI tersebut meliputi setoran BBM/Non BBM, setoran / penarikan rekening BNI jumlah tertentu, pemindahbukuan antar rekening BNI, hingga menyediakan layanan setoran penerimaan Negara.

Sepanjang masa liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, BNI hanya meliburkan seluruh operasionalnya pada 31 Desember 2017.

Pemimpin BNI Wilayah Makassar Edy Awaludin, menyampaikan bahwa operasional terbatas dilaksanakan oleh BNI Wilayah Makassar yang meliputi 4 provinsi yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Maluku, tersebut tetap memberikan layanan kepada masyarakat yang hendak bertransaksi pada masa liburan akhir tahun yang berlangsung sejak 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

Pada tanggal 23 Desember, layanan weekend banking BNI buka pada 4 outlet di Kota Makassar yakni BNI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Panakkukang, KCP Pasar Butung, KCP Sam Ratulangi dan Kantor Kas (KK) Veteran Selatan. Sedangkan, pada Senin (25/12) dan Selasa (26/12) atau pada saat bersama perayaan Natal 2017 terdapat 5 kantor cabang yang beroperasional mulai Jam 10.00 sampai Jam 14.00 Waktu Setempat yaitu Kantor Cabang (KC) Ambon, KC Makassar, KC Palopo, KC Pare-Pare dan KC Sengkang.

Sementara pada 27 – 29 Desember 2017 seluruh Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu dan Kantor Kas BNI buka dan beroperasional normal. Sedangkan pada tanggal 30 Desember 2017, seluruh Kantor Cabang BNI sebanyak 11 outlet beroperasi secara terbatas mulai Jam 09.00 sampai Jam 15.00 Waktu Setempat, yaitu Kantor Cabang Ambon, Bau-Bau, Bulukumba, Kendari, Makassar, Mattoangin, Mamuju, Pare-Pare, Sengkang, Palopo, dan Polewali.

Operasional terbatas juga dilaksanakan pada Senin (1/1/2018) di 5 kantor cabang yang beroperasional mulai Jam 10.00 sampai Jam 14.00 Waktu Setempat yaitu Kantor Cabang (KC) Ambon, KC Makassar, KC Palopo, KC Pare-Pare dan KC Sengkang.
Operasional akan kembali berjalan normal pada 2 Januari 2018.

Edy Awaludin, menambahkan bahwa untuk melayani transaksi keuangan masyarakat, selain membuka outlet perasional terbatas pada hari libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, BNI Wilayah Makassar juga menyiapkan Mesin ATM 24 Jam untuk layanan setoran dan penarikan uang yang tersebar di lokasi strategis pada tiap Kabupaten/Kota sebanyak 1.017 ATM. Khusus untuk Kota Makassar dan sekitarnya, BNI menyiagakan uang tunai sebanyak Rp 60 Milyar selama masa liburan untuk mencover mesin ATM.

Nasabah juga dengan mudah dan leluasa bertransaksi menggunakan layanan BNI e-channel yakni BNI Mobile, Internet Banking, Phone Banking dan SMS Banking. Selain itu, BNI juga menyiapkan layanan perbankan melalui Agen46 yang merupakan mitra BNI yang memberikan layanan perbankan pada masyarakat sebagai bagian dari Program Laku Pandai Otoritas Jasa keuangan (OJK). (Abr)