Menang Lagi, City Samai Rekor Kemenangan Tandang Beruntun Milik Chelsea

City Samai Rekor Kemenangan Tandang Beruntun Milik Chelsea
Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Newcastle – Setelah menang, Manchester City mencatatkan milestone lain di Premier League. City kini punya catatan kemenangan tandang beruntun yang sama dengan rekor Chelsea.

City membukukan kemenangan 1-0 saat tandang ke markas Newcastle United. Dalam pertandingan di St James’ Park, Kamis (28/12/2017) dini hari WIB, gol tunggal City dicetak oleh Raheem Sterling.

Itu merupakan kemenangan ke-18 secara beruntun yang dicatat City di Premier League. The Citizens kini tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor kemenangan beruntun di Eropa yang diukir Pep Guardiola bersama Bayern Munich.

Kemenangan atas Newcastle juga merupakan kemenangan tandang ke-11 secara beruntun yang dibukukan City di kasta tertinggi sepakbola Inggris. Mereka pun menyamai rekor yang dibuat Chelsea pada April-Desember 2008.

Berikut adalah data dan fakta dari laga antara Newcastle dan City seperti dirangkum Opta dan BBC:

– Machester City sudah memenangi 11 laga tandang secara beruntun di kasta tertinggi sepakbola Inggris, menyamai rekor yang dibuat Chelsea pada April-Desember 2008.

– Sejak melakukan debutnya di Premier League untuk Manchester City, Kevin De Bruyne sudah punya 36 assist, empat lebih banyak daripada pemain mana pun.

– Di semua kompetisi, hanya Harry Kane (24) yang mencetak gol lebih banyak daripada Raheem Sterling (17) di antara pemain Inggris di Premier League.

– Sterling sudah mencetak 13 gol di Premier League musim ini, jumlah yang sama dengan gabungan dua musim pertamanya di City.

– Ini adalah kemenangan ke-42 Pep Guardiola di Premier League bersama Manchester City, tapi skor 1-0 yang kedua untuknya setelah kemenangan melawan Chelsea pada September.

– Newcastle sudah kalah di lima laga kandang secara beruntun untuk kali pertama sejak Oktober 1953.