Deng Ical : Maulid Nabi Muhammad SAW,  Eratkan Silaturahmi

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mampu mempererat jalinan sulaturahmi antar warga sekitar, demikian disampaikan DR Syamsu Rizal MI saat menghadiri undangan maulid majelis taklim bersama masyarakat Kaccia, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar Senin (18/12/2017).

“Peringatan maulid terwujud dikarenakan adanya jalinan silaturahmi yang baik antar warga, dan tentu hal ini pun selain memberikan energi positif dengan sang pencipta, juga memberikan dampak yang sangat baik terhadap peningkatan ikatan emosional sesama warga,” ujar Syamsu.

Selain peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, salah satu wujud tingginya saling peduli, yakni pembangunan masjid di kota Makassar yang sebagian besar dibangun dari swadaya masyarakat.

“Dari 1.712 Masjid yang ada di Kota Makassar, dibangun berdasarkan swadaya Masyarakat. Dan ini menjadi bukti kuatnya ikatan silaturahmi diantara warga sekitar. Bahkan Kota Makassar dapat menjadi sebagai salah satu kota dengan jumlah Masjid yang luar biasa,” terangnya.

Selain sebagai tempat ibadah bagi kaum muslim, Masjid pun mampu menjadi salah satu wadah solusi untuk berbagai permasalahan sosial. “Dapat dilihat dibeberapa wilayah, dimana Masjidnya makmur, ramai dan aktif dengan kegiatan keagamaan, maka dapat dipastikan sangat sedikit permasalahan sosial yang muncul,” tutupnya. (*)