Harry Kane Memastikan Diri Jadi Raja Gol di 2017

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari – Hat-trick Harry Kane ke gawang Southampton memastikan sang striker mengungguli Lionel Messi dalam jumlah gol di 2017. (27-12-2017).

Penasbihan raja gol 2017 nampaknya sulit di prediksi setelah sebelumnya perebutan tempat teratas diperebutkan oleh Ronaldo, Messi, Lewandowski, dan Cavani yang telah sama-sama telah mencetak 53 gol di tahun ini namun di dua laga terakhir Harry Kane dengan fantastis berhasil mencetak hattrick dan menerobos ke puncak setelah tiga hari sebelumnya messi berada di atas angin setelah mencetak gol penalti di laga El Classico yang mencetak golnya yang ke 54.

Gol pertama Kane berhasil menyamai catatan Messi setelah menanduk bola ke gawang Saints di Wembley. Dan 12 bulan yang indah ini kian manis ketika pemain 24 tahun itu mencetak gol keduanya, dengan sentuhan mudah dari umpan Son Heung-Min dan menasbihkan dirinyalah raja gol 2017, Namun tak hanya sampai disitu Harry Kane menambah satu gol lagi untuk memantapkan posisinya.

Total 56 gol Kane hanya tercipta dalam 52 penampilan (rata-rata 1,06 per laga), sementara Messi mencetak 54 gol dalam 64 pertandingan.

Selain mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di liga pada 2017, Harry Kane juga sukses mengalahkan pencapaian legenda Newcasatle United, Alan Shearer, sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim kalender Premier Legaue. Sementara Shearer menorehkan 36, Harry Kane menciptakan 39 gol. (Hma)