Kapolres Gowa Lakukan Problem Solving Kasus Penganiayaan di Biring Bulu

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pasca permasalahan penganiayaan yang terjadi di Biring Bulu, Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonta melakukan upaya problem solving dengan melibatkan Kasat Intel Akp Surachman, Kapolsek Biringbulu Akp Madennari, Kasubbag Humas Akp M. Tambunan bersama dengan kedua pihak didampingi istri, keluarga, kepala desa, dan kepala dusun, bertempat di ruang kerja kapolres Gowa, Kamis, (7/12/2017) sore.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Gowa menyampaikan bahwa pada prinsipnya permasalahan para pihak adalah peristiwa pidana murni dan tidak terkait dengan politik, dan Polres Gowa sebagai pelayan dan pengayom masyarakat maka sdh menjadi kewajiban bagi Polres Gowa utk mencoba mengakomodir keinginan para pihak dalam suatu komunikasi.

Kapolres Gowa memberi kesempatan kpd para pihak utk menyampaikan keinginan masing2 secara terbuka dengan hati yg dingin dan pada akhirnya para pihak memahami kekhilafan masing2 dan sependapat utk berdamai. Para pihak kemudian menandatangani pernyataan damai pd sekitat 17.00 Wib.

Kapolres Gowa berharap bahwa perdamaian tersebut konstruksional dan memenuhi rasa keadilan bagi para pihak dan karena para pihak masih memiliki hubungan keluarga, maka pernyataan damai tsb dpt memperbaiki hubungan pergaulan dalam lingkungan keluarga maupun lingkungan warga desa.

Kapolres Gowa pada bagian akhir memeluk para pihak dan menyalami satu persatu sebagai wujud apresiasi atas upaya perdamaian yg dibangun para pihak.