Mahasiswa Cantik Stain Pare-pare Bakal Ikut YCFPL 2017 di Lombok

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Pare-pare – Erlina Langka, mahasiswa cantik STAIN pare-pare ini berhasil lolos Youth Camp For Peace Leaders (YCFPL) 2017, di Lombok, setelah berhasil menyingkirkan ribuan peserta lain yang mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan tersebut, Jumat (8/12/2017).

Youth Camp for Peace Leaders 2017 di Lombok tingkat nasional tersebut akan berlangsung pada tanggal 21-25 Januari 2018. Program lombok youth camp, diadakan dengan maksud untuk mengembangkan serta memperkuat wawasan tentang keindonesiaan , keislaman, nilai bina damai, dan cara nyata untuk mencegah kekerasan, radikalisme dan ekstrimisme di kalangan pemuda.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Nusatenggara Center, yang dikhususkan untuk mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Se-Indonesia.

Erlina Langka, merupakan mahasiswi jurusan Perbankan Syariah, yang pernah menjadi anggota Aliansi Mahasiswa Seni (Animasi) STAIN Pare-pare, sekarang aktif di Sanggar Seni Lipu Sarawa Kabupaten Sidrap.

Erlina merasa sangat senang bisa lulus dalam kegiatan setingkat nasional tersebut. Bukan hal yang mudah, banyaknya mahasiswa yang ikut mendaftar membuat seleksi semakin ketat.

Saat dikonfirmasi, erlina mengaku mengikuti kegiatan ini karena ingin mendambah wawasan dan kecintaan terhadap negeri.

“Motivasi mengikuti kegiatan ini, saya ingin menambah wawasan tentang penerapan nilai-nilai perdamaian, pencegahan paham-paham yang bertentangan dengan Negara dan Agama serta mempelajari nilai-nilai toleransi,” Pungkas Erlina.

Erlina kemudian berharap langkahnya tak hanya usai dalam kegiatan Youth Camp, namun kemudian diaplikasikan dalam kegiatan kepemudaan kemudian.

“Harapan saya setelah mengikuti kegiatan Youth Camp ini ,saya bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan kepemudaan demi perdamaian. Mengajak pemuda-pemudi aktif dalam kegiatan sosial dan mampu memberi pengaruh positif dalam nilai toleransi dalam pergaulan sehari-hari” tutupnya. (Snd)