Makassar Diguyur Hujan, Ini Kata BPBD

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Saat ini kota Makassar dalam periode musim penghujan, dengan intensitas hujan tinggi dan sesekali disertai angin kencang.

Dengan kondisi ini, membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota makassar, kembali mengoptimalkan posko dan relawan tingkat kecamatan dengan terus melakukan pemantauan terhadap daerah rawan bencana.

kepala bidang rehabilitasi dan rekontruksi BPBD kota Makassar, Maharuddin, menyebutkan jika intensitas hujan masih tinggi.

“Mengacu kepada data BMKG, bahwa bulan desember hingga januari intensitas curah hujan tinggi dengan air 500 millli liter perbulan, maka kemarin BPBD telah melakukan antisipasi dengan melaksnaakn apel siaga bersama para relawan dan melakukan pemantauan ke beberapa wilayah rawan banjir.afapun wilayah yang tergolong rawan banjir yakni manggala dan tamalanrea,” kata Maharuddin, saat dikonfirmasi, Minggu, (17/12/2017).

Untuk antisipasi bencana sendiri BPBD kota Makassar, juga terus berkoordinasi dengan dinas terkait yakni dinas pemadam kebakaran (Damkar), dinas sosial dan Satpol PP kota Makassar.