Sulselmengabari – Seperti yang kita ketahui bahwa susu banyak mengandung zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama pada tulang. Susu merupakan cairan berwarna putih kental yang memiliki rasa manis, tentunya di sukai oleh banyak orang. Bahkan kini susu mulai berkembang dalam pemanfaatannya dan kombinasinya. Seperti mencampurkan susu dengan buah maupun dengan sayur.

Meskipun demikian manfaat susu akan dirasakan secara maksimal jika dikonsumsi secara teratur. Yang biasanya pada pagi hari, untuk segelas susu di waktu sarapan. Susu juga memberikan nutrisi dan energi yang penting dalam aktifitas nantinya.

Susu mengandung vitamin dan juga protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Terdapat pula kalsium dan asam amino yang penting untuk masa pertumbuhan. Dimana susu tersebut bisa dikonsumsi dalam bentuk minuman maupun dalam bentuk makanan. Hal itu merupakan cara praktis dan terbaru dalam mengkonsumsi susu, sehingga manfaat susu dapat di jumpai di berbagai menu makanan ataupun minuman.

Manfaat Susu untuk Kesehatan :
1.Menetralisir racun
Peranan susu di sini ialah menetralisir racun yang berasal dari makanan lain, yang telah di konsumsi dan di serap oleh tubuh. Seperti membersihkan paru-paru dari racun-racun yang membandel. Membantu tubuh membuang racun akibat berbagai macam polusi yang terserap oleh tubuh melalui kulit, terutama mereka yang banyak melakukan aktifitas di luar ruangan.

2.Menguatkan tulang
Tulang manusia cenderung mudah rapuh meskipun usia mereka terbilang masih muda, biasanya menyerang pada usia 30’an. Sangat disayangkan bukan, tulang rapuh dan bisa menyebabkan keropos di usia yang muda? Tentunya untuk mengatasi hal tersebut ialah dengan minum susu.

Manfaat susu yang didapat karena kandungan kalsium yang berada di dalam susu memberikan tulang yang kuat sehingga dapat mencegah terjadinya osteoporosis, yang merupakan gangguan tulang yang rapuh.

3.Membantu pertumbuhan
Setiap orang pasti mengalami pertumbuhan, tapi tidak semuanya berjalan dengan baik. Dimana proses pertumbuhan ada yang berjalan lancar ada pula yang terhambat. Penghambatan yang terjadi pada proses pertumbuhan, akan mengakibatkan pertumbuhan yang dialaminya begitu lambat. Seperti halnya untuk remaja ataupun anak-anak yang mengalami pertumbuhan tinggi badan, dapat mengkonsumsi susu. Manfaat susu di sini terletak pada kandungan kalsiumnya pula, selain menguatkan tulang, juga dapat membantu kinerja tulang untuk tumbuh secara maksimal.

4.Memberikan energi
Mengkonsumsi susu dapat memberikan energi pada tubuh, seperti mereka yang sibuk, sehingga tidak memiliki waktu luang untuk sarapan. Susu menjadi sumber alternatif untuk memberikan energi pada tubuh. Sehingga aktifitas di pagi hari dapat energik dari sebuah susu. Selain itu manfaat susu juga dapat dirasakan wanita yang sedang menstruasi. Karena saat menstruasi tubuh cenderung lemas dan mudah lelah, tentunya hal itu dapat mengganggu aktifitas. Hal itu dapat teratasi dengan minum susu.

Manfaat Susu untuk Kecantikan:

1.Mencerahkan dan Menghaluskan kulit
Perawatan kulit dengan susu, bisa digunakan pada bagian wajah maupun seluruh tubuh. Manfaat yang di dapat ialah dapat mencerahkan warna kulit, yang tentunya secara alami. Kandungan susu antara lain ialah kalsium, vitamin,zat besi, yang dimana dengan menggunakannya akan memberikan warna kulit yang cerah. Tidak hanya itu saja, susu dapat mencegah penuaan dini. Jadi anda dapat tampil lebih cerah nan tampak muda. Selain itu, susu juga menghaluskan permukaan kulit, sehingga kulit terasa lembut nan cantik.

2.Mengurangi kulit berminyak
Bagi anda yang mengalami berminyak terlalu lebih pada wajah, dapat menggunakan susu untuk mengatasinya. Tentunya dengan mengoleskan susu merata pada kulit wajah, tunggu beberapa menit, bisa 15 menit, setelah itu bilas dengan air hangat, jika tidak ada, memakai air biasa tidak apa. Gunakan secara teratur di waktu luang anda, dan nantikan hasilnya.

Hasil akan maksimal jika dilakukan di malam hari, sebelum tidur. Setelah selesai perawatan, anda bisa tidur dan biarkan kulit anda yang memprosesnya Tunggulah di pagi harinya, pasti akan menampakkan kulit wajah yang kadar minyaknya dapat berkurang, dan lama kelamaan akan bebas dari kulit berminyak. Jika kulit berminyak tidak segera anda atasi akan menimbulkan jerawat yang menyelimuti wajah anda. Tentunya tidak ingin bukan? Cobalah perawatan dengan susu, yang merupakan perawatan secara alami tanpa efek kimia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here