Murid SD Inpres Bara Barayya II Antusias Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Ratusan siswa siswi Sekolah Dasar (SD) Inpres bertingkat Bara Baraya II Makassar mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW di halaman sekolah, kamis (21/12/2017).

Kegiatan maulid dilakukan dengan tujuan agar siswa siswi itu bisa terus mengingat sosok Nabi Muhamad SAW dan juga menjadikannya sebagai suri tauladan yang baik.

Hadir pada acara maulid kali ini, kepala sekolah SD inpres bertingkat Bara Baraya, Suardi salpin.S,Pd., kepala UPTD pendidikan kecamatan Makassar, hj Nursani, serta para orang tua siswa.

Pada peringatan maulid kali ini, tampak wajah-wajah khidmat dari siswa siswi maupun dewan guru dan juga tamu undangan yang hadir.

Acara yang dimulai sekitar pukul 10.00 pagi tersebut diisi ceramah agama oleh Ust Suhardi natsir.S,Pdi. dalam ceramahnya ustad Suhardi meminta para siswa – siswi meneladani sikap nabi Muhammad SAW dengan lima tanda – tanda yakni pertama, keras terhadap orang kafir dengan menjalankan syariat islam tdk mencotohi orang kafir. Kedua, saling berkasih sayang antar umat islam dan umat bergama dan pemerintah. Ketiga, tidak pernah meninggalkan shalat. Keempat, mereka mencari keridahaan Allah SWT. Dan kelima, bekas sujud di wajahnya dan mukanya selalu bercahaya.

Kepala sekolah sd inpres bertingkat bara baraya II ,suardi salpin.S,Pd, menyebutkan diperingatan maulid nabi besar Muhammad SAW ini, antusiasme muridnya sangat tinggi.

“Antusiasme siswa – siswi sungguh luar biasa terbukti meski saat ini hujan deras tidak menghalangi para siswa untuk mengikuti maulid,” tuturnya pada sulselmengabari.com

Selain itu diperingatan maulid ini tentunya kita berharap semua guru dan para siswa – siswi bisa meneladani sikap nabi muhammad SAW. (Abr)