Pertama di Indonesia, Danny Perkenalkan Main Futsal Diatas Laut

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Sebanyak 100 tim memperebutkan piala Makassar Futsal League Danny Pomanto, Champions yang diadakan, 2 Desember 2017 hingga 25 Juni 2018 mendatang, di Stadium Futsal Terapung Anjungan Losari, yang digelar pukul 15.00 Wita hingga 23.00 Wita.

Futsal league Danny, baru pertama kali diadakan di Indonesia. Serunya lagi, bertempat diatas laut, melalui ide ciamik dari sang Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto.

“Kita mau perkenalkan kepada masyarakat, bahwa olahraga Futsal bisa juga dimainkan diatas laut dan akan menjadi tontonan kelak,”jelas Danny.

Danny juga melihat sendiri, bila mana memainkan sikulit bundar di anjungan tiap sore, apalagi ini turnamen akan digelar setiap hari Jum’at, Sabtu dan Minggu.

“Anggaranya menggunakan uang pribadi saya, bukan uang negara, karena bukti kecintaan saya pada olahraga ini. Apalagi saya juga senang dengan laut, karena atraksi Kota Makassar sebagai percontohan Water Front. Kedepannya, saya akan benahi lagi Stadium Futsal Terapung Anjungan Losari. Tahun depan kita sudah anggarkan satu lapangan terapung lagi,”tambah Danny.

Terpisah, Ketua Simpul Muda, Achmad Susanto, mengatakan, saat ini sudah ada 100 tim yang mendaftar di turnamen dengan venuenya di atas laut ini.

“Walau pun kondisinya masih sementara dibenahi, apa yang menjadi kebutuhan untuk bertanding. Tapi bapak Danny Pomanto akan menyempurnakan lagi,”ungkap Panitia Makassar Futsal League Danny Pomanto Champions ini.

Dalam acara tersebut, panitia menyiapkan hadiah untuk pemenang berjumlah Rp 50 juta, seperti uang pembinaan dan seterfikat. Sistem aturan kompetisi Play Off masuk liga, sifatnya dibagi 2 wilayah, sehingga masing-masing tim akan keluar 4, jadi keseluruhan 8 tim sampai Babak Final.