Polda Sulsel Tinjau Lokasi Ambruknya Stadion Barombong

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pasca ambruknya tribun selatan stadion barombong hari sabtu lalu, yang diduga penyebabnya adalah faktor cuaca yang disertai lemahnya besi dan kayu penyangga cor, aparat kepolisian polda sulsel melakukan pemantauan serta mengamati kondisi tribun stadion pasca ambruk saat dilaksanakan pengecoran, selasa, (5/12/2012).

Aparat kepolisian polda sulawesi selatan akan melakukan penelitian atas kasus ambruknya tribun selatan stadion barombong, kecamatan Somba Opu, Makassar, untuk memastika tidak adanya tindak pidana korupsi dalam pembangunan mega proyek tersebut .

Dalam pemantauan tersebut, turut hadir direktur reserse kriminal khusus dan kabid humas Polda sulsel, kombes pol Dicky sondani, serta kabid perencanaa prestasi olahraga dinas kepemudaan sulsel, mukhlis mallajareng.

Kabid humas polda sulsel, kombes pol dicky sondani, menyebutkan kedatangan aparat kepolisian di stadion untuk melihat kondisi stadion pasca terjadinya kerusakan sabtu lalu, apakah kontruksi ini sudah sesuai dengan lelang kemarin.

“Untuk kasus ambruknya tribun stadion barombong ini, tim polda sulsel melalui diskrimsusnya akan terus melakukan pengkajian apakah proyek pembangunan ini ada tindak pidana korupsi atau tidak dan nantinya kasus ini akan dilaporkan ke tipikor mabes polri,” kata Dicky.

Disisi lain dinas pemuda dan olahrahraga sulsel melalui kabid perencanaan prestasi olahraga dinas kepemudaan sulsel, mukhlis mallajareng, telah memberikan surat teguran kepada kontraktor agar lebih hati – hati dalam melakukan pengerjaan.

“Kita sudah memberikan surat teguran kepada kontaktorny. Kiranya kedepannya bisa lebih berhati-hati lagi,” pungkasnya. (Mfa)