Ternyata Hanya Ada 2 Hotel Bersertifikat Dapur Halal di Sulsel

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Berdasarkan data perhimpunan hotel restoran (phri)sulsel, dari total 385 hotel yang beroperasi di sulsel, hanya dua hotel yang mengantongi sertifikasi dapur halal, yakni hotel Aston and Convention Center Makassar, dan Pantan Hotel Toraja.

Merujuk ke data phri sulsel akan minimnya sertifikasi halal hotel dan restoran tersebut membuat dinas pariwisata kota makassar akan gencar melakukan sosialisasi ke hotel dan restoran agar memiliki sertifikasi halal, pasalnya mayoritas masyarakat kota Makassar, beragama muslim.

Kepala seksi pengembangan destinasi dan usaha pariwisata makassar, syafaruddin, menyebutkan sosialisasi ini terbilang penting karena berdampak kepada minat wisatawan Islam yang berkunjung ke Makassar.

“Saya rasa perlu diadakan sosialisasi kepada pemilik hotel untuk melakukan sertifikasi halal, agar orang-orang muslim, baik lokal maupun wisatawan seperti dari arab dan malaysia bisa yakin dengan maknannya,” pasalnya saat dikonfirmasi.

Untuk sertifikasi halal sendiri, telah diatur dalam, peraturan menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI nomor 2 tahun 2014, tentang pedoman penyelenggaraan usaha hotel syariah. (Mfa)