Danny: Perayaan Tahun Baru Berjalan Lebih Damai, Terimakasih TNI – Polri

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari.com Makassar – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengapresiasi upaya keras yang telah ditunjukkan institusi TNI dan POLRI selama perayaan natal dan tahun baru.

Menurutnya, perayaan natal dan tahun baru yang telah berlalu, berjalan jauh lebih damai dari tahun-tahun sebelumnya.

“perayaan natal kali ini sangat kolosal, sangat keren, monumental, natal kali ini merupakan natal yang damai dan sejahterah,” ucapnya.

Hal ini berlangsung, karena menurutnya, TNI dan Polri bersama pemerintah senantiasa menjaga warganya.

Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasi tinggi terhadap sosok kharismatik Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang telah memimpin provinsi ini dua periode, tanpa gangguan keamanan yang berarti.

Menurutnya, peran penting SYL telah berhasil menjadi perekat warga dari berbagai agama dan suku sehingga Sulsel, khususnya Makassar benar-benar menjadi rumah besar bersama tanpa sekat sehingga senantiasa dalam kedamaian.

Pernyataan ini disampaikan Danny sapaan akrabnya saat menghadiri perayaan natal bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Makassar dan Sulawesi Selatan di hotel clarion Makassar, Selasa (9/1).

Selain Danny dan SYL, terlihat hadir dalam kegiatan ini, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, Pangkopsau II Makassar Marsekal Muda TNI. Imran Baidirus, Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, Kajati Sulsel Dr. Jan S Maringka, SH., MH., para Uskup Agung dan pendeta dan ketua- ketua gereja se- Sulsel, serta para majelis agama lainnya.

“Sayalah yang paling bersyukur dengan kekompakan, soliditas dari seluruh ummat krisitiani se Sulsel dan kota Makassar, TNI, POLRI, Pemerintah dan sektor swasta, menunjukkan bahwa Makassar dengan komunitas sosial yang kuat, keragaman yang saling merekat kuat, tembok-tembok yang sudah kita runtuhkan sama-sama menjadikan Makassar rumah besar kita,” pungkasnya.

“Makassar rumah besar dua kali tambah baik, Insya Allah,” tambahnya disambut aplaus meriah seluruh hadirin.