Fokus Persiapan Liga, PSM Mundur dari Piala Gubernur Kaltim

Yuk bagikan berita ini !

Makassar – Manajemen PSM dan tim kepelatihan PSM memutuskan untuk tidak ikut serta pada turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim II (Kaltim Cup) yang rencananya akan digelar 18 – 28 Februari 2018. Keputusan ini telah dipertimbangkan dengan sangat matang mengingat jadwal turnamen sangat dekat dengan kick off liga 1.

Hal ini diungkapkan oleh CEO PSM, Munafri Arifuddin. “Setelah berdiskusi panjang lebar dengan tim pelatih, kami putuskan mundur dan tidak mengikuti turnamen Kaltim Cup”. Pria yang karib disapa Appi ini menjelaskan, jadwal yang sangat mepet dengan kick off liga 1 serta program TC dan ujicoba yang telah disusun pelatih PSM, Robert Rene Alberts menjadi alasan terbesar batalnya PSM mengikuti turnamen tersebut.

Senada dengan Appi, pelatih PSM Robert Rene Alberts menyampaikan bahwa jadwal turnamen tidak sesuai dengan program tim yang telah dibuatnya.

“Kami telah menyusun program tim jelang kick off liga 1. Jadwal turnamen Kaltim Cup kurang pas bagi kami. Tim TC selama 2 minggu di Bali. Setelah itu kami akan menggelar ujicoba dengan tim liga 1 atau liga 2 lainnya. Dan salah satunya kami rencanakan di Makassar. Karena itu kami tidak dapat berpartisipasi di turnamen Kaltim Cup tahun ini” jelas Robert.

“Kami ingin pemain benar-benar siap menghadapi kompetisi liga 1 dan Piala Indonesia nantinya. Karena itu kami mengutamakan program yang telah kami susun. Termasuk menggelar friendly match usai TC di Bali” pungkasnya. (*)