Ini Penyebab Tewasnya Djafar di Atas Kapal KM Nggapulu

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Saat berlabuhnya kapal Nggapulu ke Pelabuhan Soekarno Makassar asal Maluku, seorang penumpang yang telah lama mengidap penyakit liver, meninggal dunia, Sabtu, (06/01/2018) sekitar pukul 04.30 Wita.

Identitasnya kemudian diketahui bernama Rusli Djafar, seorang Wiraswasta dengan umur 68 tahun, bertempat di Dwi Warna Kec. Banda Kab. Maluku Tengah Prov. Maluku.

Awal kejadian ini bermula semenjak hari Kamis 04 Januari lalu sekitar pukul 20.00 Wita pasien dibawa ke Poliklinik oleh adik kandung karna ingin mendapatkan pengawasan dan perawatan dari petugas kesehatan kapal karna menderita penyakit liver, sekitar 5 bulan dari hasil pemeriksaan fisik didapatkan T:110/70 mmHg, nadi 90x/menit, R:32x/menit ,S;36,8 oC dalam kondisi baik dan sadar.

Pada hari Jumat tanggal 05 Januari 2018 pukul 20.00 Wita pasien mengalami demam kemudian diberikan terapi cairan infus Ringer Laktat dan Paracetamol dan kondisi pasien masih sadar dan sedang makan.

Pada hari ini kondisi korban melemah dan sekitar pukul 04.15 Wita, Dokter Kapal, Asrul Sani, mengatakan pasien telah meninggal dunia.

Selanjutnya mayat tersebut dibawah oleh keluarganya untuk dikebumikan di BTN Minasaupa Blok F No. 15 Makassar.