Kerjakan 225 Soal Psikotes, Danny Selesai Duluan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Setelah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar. Selanjutnya, Paslon Wali Kota Makassar periode 2019-2024 Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Indira Mulyasari Paramastuti menjalani tes kesehatan selama dua hari mulai pada tanggal 11-12 Januari 2018.

Komisioner KPU Kota Makassar, Abdullah Masyur mengatakan, jadwal pemeriksaan kesehatan paslon dimulai pada pukul 08.30 hingga yakni pemeriksaan kesehatan rohani dan psikotes di Ruang pusat jantung terpadu (PJT) LT 7, RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

“Hari ini, Kamis 11 Januari jadwal pemeriksaan kesehatan di RSUP Wahidin. Kita sudah memberikan surat pengantar. Paslon juga membawa copy CV saat pemeriksaan kesehatan. Kalau psikotesnya agak lama karena masing-masing menjawab total 500 soal,” ucapnya.

Kata Abdullah, pengetesan terus berlanjut hingga pukul 19.00 hingga 20.30 WITA mengenai penjelasan teknis pemeriksaan kesehatan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Lalu pukul 20.30 hingga 22.00 Wita pemeriksaan Narkoba oleh BNN.

Ia menjelaskan, pihak KPU bekerjasama dengan IDI melibatkan 39 dokter dan 3 lembaga yakni Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Himpunan Psikologi dalam proses pemeriksaan kesehatan.

Ia melanjutkan, KPU telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk mendukung pemeriksaan kesehatan yakni berupa baju ganti, sepatu sport, dan lainnya.

“Jadwal itu sudah ditetapkan. Enggak boleh ditawar. 6 paslon diperiksa di hari yang sama,” pungkasnya.

Diketahui paslon yang menjalani pemeriksaan kesehatan hari ini secara serentak yakni 2 paslon dari Kota Makassar dan 4 paslon dari Kabupaten Jeneponto.

Sementara, Danny Pomanto menjadi orang yang pertama menyelesaikan semua proses tahapan pengetesan.

” Jadi ada empat fase pertama kita kerjakan soal yang bergambar, baru pertanyaan terus kita jawab soal nergambar lalu wawancara. 225 soal tertulis diluar pertanyaan wawancara. Semua terkait kejiwaan,” ungkapnya.

Danny juga mengaku tak mempersiapkan hal-hal khusus untuk menjalani tes. Hanya saja dia butuh lebih banyak tidur dan mengurangi makan berlemak.

” Saya agak kurang tidur ini, karena tugas sehari-hari sebagai Wali Kota Makassar. Tapi insya Allah, Allah beri kesehatan,” jelasnya. (*).