Berjiwa Sosial, Polisi di Bulukumba Ini Ikuti Training Dai

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Bulukumba – Bripka Akbar Wandi, memberikan warna tersendiri bagi kepolisian republik indonesi (Polri), setelah dua hari sejak tanggal 24 – 25 february, mengikuti training Dai Muda yang diadakan pengurus majelis Dai muda Bulukumba.

Polisi tersebut kemudian diketahui merupakan Personil Polres Bulukumba yang saat ini di tugaskan sebagai Babinkamtibmas di desa Samaenre dan Borong Rappoa Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba.

Bripka Akbar Wandy membenarkan kalau pada training itu, dia juga ikut sebagai peserta, bahkan Akbar memperlihatkan sertifikat peserta yang ia peroleh dari panitia pelaksana.

Ia menambahkan jika ia ikut sebagai peserta selain karena termotivasi, juga sebagai ummat Islam berkewajiban untuk berdakwah. ” Makanya saya harus belajar sekaligus untuk menunjang tugas saya sebagai Babinkamtibmas di masyarakat. Dan selama dua hari mengikuti pelatihan, saya berbaur dengan adik adik peserta, bahkan kami makan dan belajar bersama dan ini ukhuwah islamiya,” ujarnya.

Ust. Ikhwan Bahar, Ketua Dai Muda membenarkan hal ini.” Betul Akbar Wandy, anggota polisi ini sahabat saya, tercatat sebagai peserta training Dai, bahkan dia sudah mendaftar jauh hari sebelumnya, hanya karena ada tugas dari atasannya sehingga dia terlambat dan tidak sempat mengikuti materi pertama, dan selanjutnya dia mengikuti materi hingga akhir,” sebut Ust.Ikhwan Bahar.

Selaku teman se-angkatan Bripka Idrus (anggota Sat Sabhara Polrestabes Makassar) mengaku kagum dengan teman seprofesinya tersebut, pasalnya Baripka anwar dianggapnya memiliki jiwa sosial yang tinggi terkhusus pada desa binaannya.

“Bripka Anwar Wandi di kenal sering berdakwah dan mengajar mengaji dari dusun ke dusun di desa binaannya di kabupaten Bulukumba. Meskipun medan sulit karena daerah pegunungan ia tidak pernah merasa kesulitan karenan baginya ilmu adalah amal jariah,” pungakas Idrus saat dikonfirmasi, Senin, (26/2/2018)