Ismunandar Akan Uji coba Sekolah Adiwiyata di Beberapa Sekolah

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dinas Pendidikan Kota Makassar menargetkan program sekolah Adiwiyata bisa diterapkan diseluruh sekolah di Kota Makassar.

Kepala Disdik Kota Makassar, Ismunandar mengatakan, uji coba program sekolah Adiwiyata telah dilakukan dibeberapa sekolah di Makassar.

“Sudah ada 100 sekolah yang menerapkan program itu. Kedepan, kita target 500 sekolah yang menerapkan. Adiwiyata ini bukan sebuah bentuk fisik, tetapi lebih kepada pembelajaran untuk merubah pola pikir para pengajar dan siswa,” kata Ismunandar, Kamis (15/02/2018) kemarin.

Hebatnya lagi, kata Ismunandar, salah satu dari 100 sekolah Adiwiyata yang ada di Makassar mampu meraih penghargaan sekolah adiwiyata mandiri tingkat nasional pada 2017 lalu

“Adiwiyata bukan bentuk kompetisi melawan sekolah lain, tetapi kompetisi melawan perilaku sekolah lain,”ungkapnya.

Olehnya itu, Kadis yang juga penulis buku “Membangun Sekolah Adiwiyata” berharap agar program tersebut dapat diterima dan dijalankan oleh para kepala sekolah.

Menurutnya, program yang banyak digunakan oleh sekolah-sekolah luar Sulawesi Selatan ini sangat mampu membentuk karakter pendidikan yang maju dan sejalan dengan budaya ketimuran.