Mahasiswi Farmasi Unhas Makassar Ini Terbitkan Buku Romantika

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Satu lagi karya anak bangsa melalui tangan inspiratif penulis muda Suci Nurjaya, telah berhasil menerbitkan sebuah buku fiksi ‘Romantika’ yang kini telah dipasarkan hampir ke seluruh penjuru Indonesia.

Buku ‘ROMANTIKA’ penulis IG : @kumpulan_puisiku @uciucihaa @fatwa01

Buku yang telah ia garap dan selesai di penghujung 2017 lalu itu sangat digemari remaja jaman now, terbukti bukunya telah laku dipasaran walupun hanya dijual dengan berbasis online. Lebih menarik lagi sebab buku ini menceritakan kisah cinta tiga sejoli dari sudut pandang seorang remaja puitis.

Cerita yang dibalut dengan khiasan kata nan indah akan menjadi daya tarik bagi kalangan muda saat ini untuk menambah perbendaharaan kata yang mampu mewakili perasaan para pujangga.

Suci panggilan akrabnya, mengaku menggarap buku tersebut hanya dalam kurun waktu satu bulan dan menyelesaikan penerbitannya setelah tiga bulan.

“Mungkin karena adanya kemiripan kisah tokoh dibuku dengan orang terdekat saya, sehingga saya lebih mudah merampungkan buku ini. saya tulis mungkin sekitar satu bulan, tapi sampai terbit, setelah tiga bula,” ungkapnya pada reporter sulselmengabari.com

Buku Romantika

Menjadi kekaguman pembaca, setelah mengetahui latar belakang penulis adalah seorang yang kini menempuh pendidikan di Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, pasalnya latar belakang pendidikan sang penuis sangat jauh dari menulis, namun penulis dapat menciptakan karya yang begitu indah.

“Saya sudah baca bukunya, bahkan sampai berkalikali, dan saya sangat suka dengan buku ini. saya tidak pernah sangka jikalau penulisnya ternyata anak farmasi, bagus sekali rangkaian katanya. saya kira dia anak sastra,” ungkap Rahmianti, seorang pelajar dari Jawa Barat.

Only 50k/ Buku

Rahmiati menambahkan jika ia menyukai beberpa bait yang terdapat dalam buku Romantika, sehingga terkadang ia membaca buku tersebut berulang kali. Rahmi kemudian menyarankan kepada anak muda saat ini untuk memiliki buku tersebut sebagai referensi menajlin romansa cinta.

“yang paling saya suka itu bait ‘tentang rasa yang entah mengapa sulit kukelabui, rasa yang terus tumbuh seiring dengan temuku yang berulang. ingin segera kuungkap perihal rasa ini, hanya saja waktu membisu, hingga ragu untuk kuungkap sendiri’ . pokoknya banyak bait-bait indah dalam novel ini, temukan baitmu sendiri, makanya beli, biar jadi buku pedoman berpacaran hehe,” tutup Rahmiati dengan tawa.