Sebelum Mengakhiri Masa Jabatan, Ismunandar Kunjungi Beberapa Sekolah

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Berangkat dari seorang guru, diakhiri menjadi guru pula. Ungkapan ini disematkan kepada kepala Dinas Pendidikan kota Makassar, Drs. H. Ismunandar, MM yang pada tanggal 1 maret 2018 akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar.

Mengisi hari-hari terakhirnya sebagai Kadis pendidikan, Ismunandar berkunjung ke beberapa sekolah. Seperti hari ini, selasa, (27/2/2018). Ismunandar yang kerap dipanggil Tuan Guru ini melakukan kunjungan ke SD Inpres Maccini Baru dan SMP Negeri 27 Makassar.

Dihadapan siswa, Tuan Guru mengajar layaknya sebagai seorang guru. Dia berinteraksi dengan baik sembari memberi motivasi kepada siswa yang begitu antusias yang menyambut kedatangannya.

Inilah mungkin pengabdian terakhirnya menjadi guru dan kepala dinas pendidikan kota Makassar.

Sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Ismunandar banyak memberi kontribusi terhadap perkembangan dunia pendidikan kota Makassar.

Diantaranya, membuat gebrakan dengan memprakarsai ujian nasional berbasis komputer (UNBK) untuk tingkat SMP se-kota Makassar. Dan UNBK ini, bukan hanya diikuti oleh siswa di kota saja, tapi siswa yang berada di pulau pun diikutkan dalam UNBK ini.

Selain itu, di masa jabatannya, Ismunandar juga berhasil mengangkat ribuan guru honor kota Makassar menjadi guru kontrak dengan mendapatkan tunjangan dan SK dari Walikota Makassar.

Awal karirnya, Ismunandar adalah guru yang kemudian menjadi kepala sekolah di SMK Negeri 3 Makassar yang dulu bernama STM Negeri 2 Makassar.

Sempat lama menjadi Sekertaris Dinas Pendidikan kota Makassar, kemudian ditarik menjadi tim ahli Walikota. Tak lama berselang, pada bulan maret 2016 Ismunandar ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Kadis pendidikan yang kemudian pada bulan desember 2016, menjadi definitif hingga tiba pada masa pensiunnya pada 1 maret 2018.

Kepada sulselmengabari.com, Ismunandar berharap penggantinya juga berasal dari dunia pendidikan, agar dapat lebih paham dalam meningkatkan pendidikan kota Makassar menjadi lebih baik.