Akses Pasar Singapura, PLUT Sulsel-BISA Jalin Sinergi

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari – Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulsel didampingi Kepala Diskop UKM Sulsel,Malik Faisal memfasilitasi UMKM go global dengan mengakses pasar Singapura.

Bertempat di Lucky Plaza, Minang House Resto di Orchard Road Singapura,Rabu 22 Maret 2018, konsultan PLUT didampingi Kadiskop mengadakan pertemuan dengan director BISA atau Business Indonesia Singapura Association, Stephanus Titus Widjaja.

Pertemuan ini guna membahas peluang-peluang terbukanya akses pemasaran dan distribusi produk UKM Sulawesi Selatan di Singapura.

Direktur BISA, Stephanus mengatakan,organisasinya didirikan sejak tahun 2009 yang diinisiasi pengusaha muda Indonesia yang berbasis di Singapura dengan filosofi gotong royong dan saling membantu untuk membantu pengusaha UKM dan pengusaha terhubung secara global dengan investor potensial, peluang kemitraan luar negeri, perusahaan / MNC melalui BISA

Dalam pertemuan awal ini beberapa kesepakatan dicapai untuk saling membantu memajukan UMKM dan Sulsel pada umumnya.Bapak Stephanus yang juga sebagai ketua Forum Komunikasi Masyarakat Indonesia Singapura (FKMIS) siap memfasilitasi untuk akses ke berbagai sumber daya, seperti pertukaran pelajar/dosen,training bisnis berstandar internasional,bisnis matching,kerjasama produk dengan sasaran warga Indonesia ataupun warga singapura untuk produk umkm,fasilitasi pameran dan pendirian perusahaan di Singapura

“Penduduk Singapura ada 5 juta orang,200 ribu diantaranya asal Indonesia merupakan pasar sangat potensial untuk umkm. global.Pelaku UMKM harus disiapkan meningkatkan kualitas produk, akses pemasaran, dan jaringan distribusi produk, baik di pasar Singapura maupun ke pasar global,tandas Stephanus.

Kadiskop Sulsel,Malik Faisal berharap,melalui pertemuan ini menjadi awal bagi pelaku UMKM untuk mengakses pasar Singapura sebagai pintu untuk masuk pasar global lainnya,tandasnya (*)