Di Kelurahan Lette Mariso, Dukcapil Buka Pelayanan Perekam e-KTP

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar membuka pelayanan perekaman e-KTP di Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso, Jumat (23/3/2018).

Kepala Seksi Identitas Penduduk, Nurhidayat mengatakan pelayanan ini dibuka untuk mengcover dua kelurahan, yaitu Lette dan Panambungan.

“Tempatnya kita fokuskan di kantor lurah Lette, tapi yang kita layani itu dua kelurahan, Lette dan Panambungan,” kata Nurhidayat.

Untuk itu, dia mengimbau kepada masyarakat di dua kelurahan itu untuk melakukan perekaman e-KTP. Pasalnya, ini salah satu upaya pemerintah agar pada pemilihan nanti seluruh masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya.

“Perekaman e-KTP kita khususkan untuk perekaman baru, yaitu masyarakat yang belum pernah melakukan perekaman sama sekali,” ujarnya

Setelah dilakukan perekaman, masyarakat langsung mendapatkan suket yang bisa digunakan dalam kurun waktu enam bulan.

Sementara itu, Lurah Lette, Muh Jauzy menambah pelayanan langsung ini untuk mempermudah masyarakat, sehingga tidak perlu lagi ke Disdukcapil untuk perekaman e-KTP.

“Kita buka sampai besok (Sabtu), mulai dari pukul 09.00 sampai 15.00 wita,” singkatnya.

Kata dia, dari 4000 lebih wajib KTP masih ada sekitar 1000 lebih masyarakat yang belum melakukan perekaman. Untuk itu, diharapkan agar masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP untuk memanfaatkan pelayanan tersebut. (*)