Jelang UNBK, Disdik Makassar Akan Surati  PLN dan  Telkom

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar –Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan, dalam waktu dekat akan menyurati PT PLN (Persero) Area Makassar dan PT Telkom (Devisi Regional Area VII Makassar).

Kedua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini, diminta untuk mengamankan ketersediaan listrik dan jaringan internet saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, tahun ajaran 2017/2018.

“Kita harapkan, baik PLN maupun Telkom, agar bisa turut serta mendukung kelancaran UNBK. Sehingga pada saat pelaksanaannya nanti, tidak terjadi pemadaman dan gangguan jaringan internet,” ucap Mukhtar Kamis (29/3/2018).

Selain itu, Disdik Kota Makassar juga melakukan koordinasi dengan pihak PLN dan Telkom, terkait kesiapan dan keterampilan para operator yang akan bertugas, saat pelaksanaan UNBK pada 23-26 April 2018 mendatang.

“Kami (Disdik) akan terus melakukan pendampingan. Guna menjaga dan meminimalisir terjadinya kesalahan yang dapat mengganggu kelancaran UNBK,” ungkapnya.

Diketahui, Penyelenggaran UNBK tahun ini, akan diikuti 23,641 peserta dari 253 SMP sederajat yang ada di Kota Makassar. Antara lain 45 SMP negeri, 159 SMP swasta, dan 49 Madrasah tsanawiyah (MTs).