Libur di Akhir Pekan,Kawasan Wisata Malino Dipadati Pengunjung

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Menikmati akhir pekan atau saat liburan,sebagian warga yang berdomisili di kota pasti ingin berlibur ke obyek wisata yang merupakan impian bagi setiap warga yang ingin melepaskan penatnya suasana perkotaan.

Salah satu, objek wisata yang banyak di kunjungi di akhir akhir pekan adalah berkunjung ke obyek wisata Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Malino yang berada di ketinggian 1.000 mdpl, Suasana dingin menusuk tubuh menjadi daya tarik utama bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Malino yang berjarak 90 kilometer dari Kota Makassar atau ditempuh dengan jarak 2 jam perjalanan ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan serta akses jalan menikung dengan jurang di kanan jalan sangat memicu andrenalin para pengunjung yang akan berkunjung di puncak Malino.

Suasana sejuk mulai terasa saat berada di Hutan pinus dan jajaran vila merupakan pemandangan pertama saat memasuki gerbang selamat datang. Setelah tiba pengunjung disuguhkan beberapa pilihan obyek wisata. Salah satu adalah Air Terjun ketemu jodoh, kemudian Air Terjun Takapala di Desa Bulutana yang berjarak 4 kilometer dari ibu kota kecamatan. Udara yang dingin seakan sirna saat menuruni ribuan anak tangga ke lokasi air terjun.

Jika berada di lokasi ini, pengunjung seakan lupa waktu dan enggan beranjak. Suara gemuruh air semakin menambah nuansa natural kawasan ini. Untuk masuk ke obyek wisata ini, pengunjung hanya perlu merogeh kocek Rp 3.000 per orang.

Usai memanjakan diri di air terjun, obyek wisata lain menunggu, seperti hutan pinus dan hamparan kebun teh. Sebelum ke hutan pinus, umumnya warga menyempatkan diri mampir ke pasar tradisional Malino yang menyediakan beragam buah-buahan dan kuliner produk lokal seperti buah markisa, apel dan alpukat.

Menurut salah satu pengunjung dari kota Makassar, Syaphei Tosan mengatakan, senang mengajak keluarga ke Malino untuk berlibur, apalagi malino ini sejuk dan jauh dari hiruk pikuk Kota.

“sudah sering saya kesini, apalagi berlibur bersama keluarga besar, yah sesekali menikmati suasana sejuk dengan nuasa berbeda dan berbagai objek wisata yang ditawarkan disini, ucap Safei Tosan.