Polres Palopo Gelar Sosialisasi Kedokteren Forensik

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Palopo – Anggota kepolisian Resort Palopo menggelar sosialisasi kedokteran forensik, bertempat di Aula Bakti Pratidina, Polres Palopo, Kamis (1/3/2018) siang.

Kegiatan sosialisasi kali ini digelar dengan tema Siap Mendukung Operasional Kepolisian Dalam Proses Penyidikan yang dibuka oleh Kapolres Palopo AKBP Taswin, SIK,MH. Dalam sambutannya, Kapolres Palopo AKBP Taswin,SIK,MH mengimbau agar kedepannya terus mengedapankan profesionalisme.

“Dalam sosialisasi ini agar kedepannya penyidikan tetap profesionalisme dikedepankan dan juga selalu berkordinasi kepada kedokteran forensik apabila ada kejadian yang menonjol,” ungkapnya.

Selaku pemateri Ketua Tim Kasubidkespol Biddokes Polda Sulsel KOMPOL Dr. Eko.Yunianto,Sp.F, MH.Kes memberikan Sosialisasi Kedokteran Forensik, Sosialisasi ini juga mengundang Dokter RSUD Kota Palopo, dan Dokter Mitra Polres Palopo.

Selain dari tim dokter, kegiatan tersebut dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran,Perwira Polres Palopo, dan Para Penyidik Polres Palopo.

Selanjutnya Tim Sosialisasi melaksanakan pemeriksaan kesehatan tahanan, Odontogram (gigi) tahanan, pemeriksaan urine tahanan, yang suda diprogramkan dan dijadwalkan dimana agar kontroling kepada tahanan terjaga demgan baik.