Rektor : Fakultas Teknik Bisa Menjadi Contoh Mahasiswa Unismuh

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Universitas Muhammadiyah Makassar (UMM) membuka acara Mineset Creative Exebition (MCB) dengan tema ‘Develop Smart Innovation With Rechnology For the Future’ di gedung kedokteran, Unismuh, jalan Sultan Alauddin, Makassar, Kamis, (1/3/2018) pagi.

Rektor UMM, Dr. H. Abd. Rahman Rahim, S.E., M., melempar begitu banyak pujian untuk mahasiswa Teknik Unismuh, pasalnya fakultas teknik telah mencapai begitu banyak prestasi, baik ditingkat regional, nasional, dan internasional.

Sayangnya, kata rahman prestasi dan temuan-temuan yang telah diraih mahasiswa Teknik, akan mudah dilupakan karena ia tidak memiliki museum untuk menempatatkan hasil-hasil karyanya tersebut.

“Sarankan ada ruangan pameran temuan-temuan mahasiswa fakuktas teknik dari masa-kemasa, kapan, prestasinya apa, temuannya apa, kalau tidak diabadikan dalam museum, maka dalam berapa tahun akan hilang,” kata orang nomor 1 di Unismuh tersebut.

Rahman rahim, kemudian memberikan contoh, prestasi yang diraih Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) yakni juara 1 lomba uji kuat tekan beton tingkat nasional merupakan prestasi yang besar, namun jika tidak memiliki museum, maka hal tersebut akan mudah dilupakan.

“Kemarin kan HMS juara satu, mana itu betonnya? Kalau tidak dibuatkan museum, satu dua tahun kedepan orang akan lupa,” tambahnya.

Pada akhir sambutannya, Rektor Unismuh kemudian menyampaikan jika Fakultas Teknik menjadi fakultas percontohan dikampusnya, dimana fakultas teknik kerap melakukan kegiatan-kegiatan positif.

“Fakultas teknik bisa menjadi contoh mahaiswa di Unismuh, untuk selalu membeeikan perkembangan-perkembangan,” tutupnya. (*)