Sukses Jalankan Program Pemberdayaan Masyarakat, Ini Ungkapan Camat Mariso

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Kecamatan Mariso, menjadi salah satu dari 15 Kecamatan di Makassar yang telah sukses menjalankan sejumlah program – program pemberdayaan masyarakat diantaranya program gerakan jumat sedekah atau (GEMAS). Bagi warga pra sejahterah, gerakan sentuh hati berbasis dialog ataupun diskusi pelayanan yang bisa langsung menyentuh warga hingga program gerakan bersih – bersih masjid (bbm).

Kesuksesan realisasi program ini, ada sosok camat yang dikenal ramah dan santun dibalik pencapaian tersebut yakni Harun Rani SE.MM.

Berhasilnya sosok camat mengubah
Kecamatan Mariso ke arah lebih baik ini, dikarenakan adanya sinergitas dari seluruh stake holder mulai dari tingkat RT/RW, Kelurahan hingga Kecamatan.

“Saya itu sukanya turun langsung kelapangan berkomunikasi dan memantau kinerja para staf dan para petugas, bukan hanya di Kecamatan saja, tetapi turun langsung ke Kelurahan dalam wilayah kerja di Kecamatan Mariso, hal ini di lakukan dalam rangka memperbaiki sistem pelayanan di tingkat kelurahan termasuk di internal petugas kebersihan.

Silaturahmi pun dengan warga rutin di lakukan, agar bisa mendengar keluhan dan masukan para warga demi mensukseskan berbagai program pemerintah yang telah di canangkan,”ucap Harun Rani saat di komfirmasi, Kamis (8/3/2018)

Harun menambahkan, jabatan sebagai camat adalah amanah dan ujian, bukan anugerah, jika kita menempatkannya sebagai amanah maka kita akan jadi pemimpin, namun jika menganggapnya sebagai anugerah maka kita akan jadi penguasa, maka dari itu besar harapan untuk dapat terus bersinergi dengan seluruh stake holder memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, “pungkasnya.

Harun Rani, yang telah memimpin kecamatan Mariso, sejak bulan mei 2016 lalu ini, terus berkomitmen mengoptimalkan berbagai program – program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat demi mewujudkan makassar yang lebih baik. (Abr)