Dinas Koperasi dan UKM Makassar Gelar Pelatihan Keterampilan Sablon Bagi Masyarakat

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Koperasi dan UKM menggelar Pelatihan Keterampilan Sablon dan percetakan Angkatan I di Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala, Rabu (4/4/2018).

Dalam kegiatan ini dihadiri Ratusan Anggota Koperasi dan UKM dan dibuka secara langsung oleh Kepala bidang pendidikan dan penyuluhan Dinas Koperasi Makassar, Suryanti Qalsum.

Selain itu Juga turut serta sejumlah Pejabat Struktural Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar diantaranya Kepala seksi Penyuluhan UKM, Hasnawia, Kepala Seksi Penyuluhan Koperasi, Waode Lili Sumarni, Kepala Seksi Dinas Koperasi, Aldery, dan Penyuluh koperasi dan UKM, idris.

Kepala bidang pendidikan dan penyuluhan Dinas Koperasi Makassar, Suryanti Qalsum menyebutkan kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan masyarakat.

“Pada kegiatan pelatihan sablon ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan para anggota Koperasi dan UKM, termasuk membuka wawasan kepada peserta untuk lebih fokus pada kegiatan usaha yang mereka geluti.

Selain itu pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari usulan masyarakat sendiri yang mengusulkan lewat musrenbang tahun tahun 2017 yang lalu untuk dilaksanakan pelatihan salon,”ucap Suryanti Qalsum.

Untuk lebih memberikan pemahaman lebih spesifik, Dinas Koperasi dan UKM Makassar menghadirkan narasumber yang berasal dari komunitas sablon di makassar, yang menjelaskan mulai dari teori hingga praktek proses sablon.