Dinas Pariwisata Bawa “Explore Makassar” Sasar Pasar di MTF 2018

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Surabaya – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar kembali mengambil bagian dalam Majapahit Travel Fair (MTF) 2018. kegiatan ini digelar di Grand City Convention Centre, Surabaya, 12 hingga 15 April 2018.Dalam pameran terbesar di Indonesia Timur ini, Dinas Pariwisata Kota Makassar menampilkan sejumlah potensi pariwisata serta destinasi wisata di Makassar yang ada di Kota Makassar.Dengan membawa branding Explore Makassar yang telah masuk dalam program Destinasi Branding oleh Kemenpar RI Dinas Pariwisata mempromosikan 10 icon kuliner, Wisata Bahari, Wisata sejarah dan Budaya serta Pagelaran F8 yang telah masuk di Kalender Event Indonesia di Tahun 2018.

Diketahui, pada Pagelaran MTF tahun 2017, Stand Explore Makassar menjadi stand terbaik ke-2 sehingga di tahun 2018 prestasi itu bisa dipertahankan atau ditingkatkan dan di barengi dengan angka kunjungan yang meningkat ke Kota Makassar.

“Industri sektor pariwisata memang sedang tumbuh dan bergairah. Semakin lama semakin banyak pebisnis pariwisata yang mengikuti MTF ini. Karena di sinilah pasar riil industri pariwisata,” ujar Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata , diamini Kabid Pemasaran Area I Kemenpar, Wawan Gunawan. Jumat (13/4/2018).

Sedikitnya terdapat 120 buyers dari 15 negara turut ambil bagian dalam pameran ini, antara lain Malaysia, Hongkong, Singapura, China, Thailand, Brunei, Myanmar, Kamboja, Vietnam, Filipina, Italia, Bangladesh, Belanda, Arab Saudi, India. Mereka semua adalah pasar utama ke Indonesia.

Selain Pemkot Makassar, 140 seller yang hadir dari Pemerintah dan industri pariwisata yang terdiri dari industri pariwisata Jawa Timur dan industri pariwisata dari luar Jawa Timur, seperti Jakarta, Bali, Jawa Barat, Banten, Yogyakarta, NTB, Makassar dan Kepulauan Riau.Pameran ini didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata RI, sebab dalam mengembangkan potensi pariwisata diperlukan Branding, Advertising, dan Selling.

Dalam MTF 2018 ini tempat bertemunya ‘sellers’ dan ‘buyers’ sebagai bagian dari aktifitas Selling.“Di MTF 2018 mempertemukan antara sellers dan buyers ini adalah bagian dari selling, termasuk 10 destinasi prioritas yang dijadikan Bali Baru untuk memenuhi target 17 juta wisman tahun ini,” ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya.