Diskop Gelar Sosialisasi Peningkatan Permodalan Ke UMKM

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar Menggelar kegiatan Sosialisasi di Hotel Celebes Indah, Jalan Gunung latimojong, Rabu, (4/4/2018) Pagi.

Pada kegiatan sosialisasi kali Ini, diselenggarakan dengan tema ‘Peningkatan dan Perluasan Akses permodalan bagi koperasi dan UMKM Ankatan 1’.

Sosialisasi kali ini, dibawakan oleh sejumlah pemateri, dari Dosen Unhas, Kalangan Praktisi, dan Instansi Pemerintah Setempat, yakni Hasanuddin Danis SE, MM, Phd, Drs. Muh Hasyim MM, dan Dr. A. M. Nur Bau Massepe, MM.

Menurut Andi Suriyani, AP. SE, M. Si, selaku ketua panitia, mengungkapkan jika kegiatan ini bertujuan untuk memperluas basis dan kesempatan berusaha melalui peningkatan kinerja dan kapasitas, bagi pelaku usaha.

“Ini untuk memperluas basis dan kesempatan berusaha melalui peningkatan kinerja dan kapasitas agar terwujud usaha yang lebih baik,” ungkapnya, saat ditemui di ruangan sosialisasi.

Pada angkatan pertama ini, dihadiri 155 peserta yang terdiri dari sejumlah perwakilan 14 kecamatan se kota Makassar.

“Peserta untuk angkatan pertama ini sebanyak 155, itu perwakilan tiap-tiap kecamatan se kota Makassar,” terangnya pada sulselmengabari.com

Pada semester pertama ini, Rencananya pemerintah kota Makassar, melalui dinas koperasi akan terus menggelar kegiatan serupa hingga angkatan ke 4.

“Untuk akatan pertama ini, digelar dua hari, haru ini dan besok, sedangkan untuk semester ini, rencananya kita akan gelar hingga angkatan ke 4,” tutup ketua panitia. (*)