Gelar Sosialisasi, Dinas Koperasi dan UKM Target Pemasaran Sistem IT

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar menggelar sosialisasi di Hotel Celebes Indah, Makassar, Jum’at (27/4/2018) siang.

Sosialisasi digelar dengan tema ‘Peningkatan dan Pengembangan Entrepreneurship Koperasi Angkatan Ke-III’.

Ketua bidang kelembagaan Koperasi. Dr. johansyah Mansyur M.Si. hadir dalam kegiatan, berharap agar nantinya kegiatan yang diselenggarakan ini mampu membuka wawasan pelaku usaha dalam memasarkan produknya menggunakan IT, sehingga mampu mencapai pasar Internasional.

“Harapan kita untuk para pelaku usaha dari UKM nantinya menjadi technopreneur, maksudnya berusaha mengandalkan IT. dia sudah masuk ke jaringan,” terangnya.

Lanjut Dr. Johansyah Mansyur M.Si., jika saat ini ia berharap lebih untuk Koperasi UKM, untuk bisa ‘Go Internasional’. Baik produk maupun teknik pemasarannya.

“Koperasi maupun UKM kita harapkan produknya ‘Go Internasional’ termasuk cara pemasarannya. Cara tergampang melalui IT. pemanfaatan IT,” tambahnya.

Nantinya, setelah menggelar kegiatan serupa dari angkatan pertama hingga ketiga, panitia bakal memilih beberapa peserta yang dianggap benar-benar mampu menyerap materi dan menggabungkannya kedalam kegiatan angkatan ke IV untuk dilakukan praktek serta uji coba langsung pemasaran menggunakan IT.

Untuk angakatan III kali ini, pesertanya sebanyak 130 orang, dan kegiatan akan digelar hingga 28 April esok. (*)