Peluang Menang DIAmi Terbuka Lebar, Wajar Jika Terus Dihadang

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Wajar saja jika langkah politik pasangan Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) terus dihadang, pasalnya peluang menang jika bertarung di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sangat terbuka.

Bagaimana tidak, setelah sejumlah partai politik diborong oleh kubu penantang, lalu kemudian penetapan DIAmi sebagai paslon di lapor bahkan berujung ke PTTUN.

Meski begitu, proses sengketa Pilkada masih berproses Mahkamah Konstitusi, bahkan peluang DIAmi bertarung sangat terbuka lebar. Jika dua pasangan calon yakni Appi-Cicu dan DIAmi bertarung di TPS, maka langkah Appi-Cicu dinilai sangat berat.

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, Syahrir Karim menilai, Appi-Cicu harus bekerja keras jika harus melawan DIAmi di TPS.

“Kalau MA kabulkan gugatan KPU Makassar, maka langkah Appi-Cicu semakin berat,” kata Syahrir Karim, Rabu (18/4/2018).

Dia menjelaskan, jika DIAmi masuk dalam arena pertarungan. Maka bukan hal yang tidak mungkin akan menjadi preseden buruk bagi Appi-Cicu. Sehingga, tentu masyarakat akan menilai dan memaruh simpati ke DIAmi.

“Setelah aksi memborong partai, Memenangkn gugatan di PTUN, memunculkan opini kosong, sebenarnya secara tidak langsung menjadi preseden buruk bagi pasangan ini, terutama dalam meraih simpati pemilih,” tandasnya.(*)