SDN 31 Panaikang Sinjai Raih Juara Umum Lomba Olahraga dan Seni

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Sinjai – SDN 31 Panaikang, Sinjai, kembali mencatat prestasi dengan menjadi juara umum dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLO2SN), tingkat Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai.

Demikian ditegaskan Kepala SDN 31 Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Dra Hj. Sunarti Mustafa kepada awak media di ruang kerjanya, Kamis (12/4/2018).

Dijelaskan lomba digelar 4-5 April 2018 berpusat di SDN 84 Manggarabombang Sinjai Timur.Mata lomba yang berhasil meraih juara yakni, atlid kids putri juara satu, atas nama, Miftahul Hasanah kelas V.

Lomba atlit kids ini mempertandingkan sekaligus, lompat, lempar dan lari. Bulu tangkis juara dua, untuk putra dan putri dengan atlet, putra Nandis Mandala Pratama kelas IV, atlet putri, Asti Rivani kelas V.

Lomba renang putri juara dua atas nama, Rina Pratiwi kelas IV serta lomba menggambar bercerita juara tiga atas nama, Vikram kelas IV.

Kelima mata lomba yang diraih sekolah ini mengantar jadi juara umum tahun 2018.

Khusus juara satu atlit kids putri mewakili Kecamatan Sinjai pada lomba yang sama tingkat kabupaten digelar Mei 2018, tegas sarjana pendidikan STKIP Muhammadiyah Bone ini.

Keberhasilan siswa mengukir prestasi di tingkat kecamatan tidak terlepas dari pelatih yang juga guru olahraga di sekolah, Takbir, S.Pd, serta pelatih menggambar Rosdiada, S.Pd.SD

Selama persiapan ikut lomba, atlit utusan sekolah dilatih setiap sore sepulang sekolah.

Latihan yang keras membuahkan hasil dengan mengharumkan nama sekolah, tandas mantan guru SDN 3 Sinjai ini.

Mempersiapkan atlit perempuan menuju kompetisi tingkat kabupaten, bersama pelatihnya setiap sore berlatih di sekolah.

Target sekolah, kembali atlet putri itu akan meraih juara dan mewakili Sinjai pada tingkat provinsi, ungkap alumni SPG Sinjai ini.

(yahya)