Sulselmengabari, Makassar – Berbagai macam upaya yang dilakukan pemerintah Kota Makassar guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Salah satunya yakni menggelar pelatihan dan pembinaan dan keterampilan.

Hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya pembinaan dan pengrajin home industri yakni pengelolaan eceng gondok bagi masyarakat di Hotel Lint, Jalan Hertasning, Makassar, Senin (07/05/2018).

Pada pelatihan kali ini dihadiri sebanyak 50 peserta dari sejumlah Kecamatan di Makassar, yakni Kecamatan Tallo, Tamalate, Makassar, Mamajang dan dibuka secara langsung, Sekretaris Dinas Perdagangan Makassar, Andi Momang Tissi. Pelatihan inipun dihadiri sejumlah pejabat Struktural Dinas Perdagangan Kota Makassar diantaranya Kabid Perindustrian, Jabbar, serta Kepala Seksi Pembinaan dan Peningkatan Industri Lorong, Zamhir Islamie.

Kepala Seksi Pembinaan dan peningkatan Industri Lorong, Zamhir islami Hatta, menyebutkan dengan kegiatan ini diharapkan warga masyarakat dapat memanfaat potensi yang ada sehingga ekonominya meningkat.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kemampuan kepada warga masyarakat terutama peserta pelatihan tentang pentingnya peningkatan sumber daya manusia, dalam mengelolah bahan baku yang tersedia dan melimpah khususnya eceng gondong,”ucap Zamhir islami Hatta.

Kepala Dinas Koperasi Kota Makassar Evy Aprialti, yang hadir sebagai pemateri mengatakan pihaknya siap fasilitasi pelaku UKM di kota makassar karena banyak program yang disediakan bagi pelaku usaha yang ingin meningkatkan usahanya.

“Pelaku UKM dapat kami fasilitasi untuk mengembangkan usahanya,” dengan catatan pelaku ukm terlebih dahulu harus membentuk kelompok menjadi koperasi, dimana setiap kelompok koperasi memiliki minimal 20 anggota,”pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here