FAS Sampaikan Ucapan Duka atas Berpulangnya Andi Ranggong

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, parepare – Calon Walikota Parepare Faisal Andi Sapada menyampaikan ucapan belasungkawa nya, atas berpulangnya mantan Bupati Sidrap Andi Ranggong. Faisal mendengar kabar berpulangnya mantan kompatriot ayahnya (Andi Sapada, red) dari keluarga besarnya di Sidrap.

“Kami sekeluarga turut berduka cita atas berpulangnya beliau (Andi Ranggong). Semoga Khusnul Khatimah dan mendapat tempat yang baik disisi Allah SWT,” ungkap Faisal.

Pada masa kepemimpinan Andi Ranggong (2003-2008), Faisal sendiri telah pindah tugas ke Kota Parepate. Meski begitu, ia mengenal Andi Ranggong sebagai sosok sederhana dan pemimpin yang amanah serta berdedikasi.

Di medsos ucapan duka juga membanjiri media sosial. Termasuk dari kalangan warga asal Sidrap di Parepare. Mereka menyampaikan ucapan turut berduka cita dan memposting foto Andi Ranggong yang terekam dalam pelbagai kesempatan.

Sebelumnya, Andi Nirwan Ranggong menyampaikan kabar berpulangnya almarhum pada Selasa siang. Andi Ranggong meninggal dunia di RS Grastelina Makassar karena sakit. “Etta meninggal dunia di Makassar,. Sudah lama dirawat,” ujar Andi Nirwan singkat.

Andi Ranggong meninggal dunia pada usia 83 tahun. Jenazah almarhum telah dibawa ke Sidrap dan disemayamkan di rumah duka Jalan Lanu’mang Kota Pangkajene, Sidrap. Rencananya dikebumikan di pekuburan keluarga Andi Patiroi Petta Sereang, Sidrap.

Semasa hidup, H Andi Ranggong menjabat sebagai Bupati Sidrap selama satu periode, sejak 2003 hingga 2008. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Sidrap. (*)