Jajaran Pemerintah Kecamatan Mariso Ikuti Rakoor Tugas dan Fungsi Jabatan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Sesuai petunjuk Camat Mariso, Sekretaris Camat, Juliaman bersama Lurah menghadiri Rapat Koordinasi (RAKOR) Tugas dan Fungsi Jabatan yang digelar di Kantor Balaikota, Makassar, Rabu, (30/5/2018).

Sekretaris Camat Mariso, Juliaman menyebutkan bahwa Rapat Koordinasi Tugas dan Fungsi jabatan ini sangatlah penting, pasalnya menyangkut tugas pokok bagi pegawai negeri sipil di lingkungan instansi Pemerintah.

“Dengan adanya Rapat Koordinasi (RAKOR) ini tentunya pegawai negeri sipil bisa mengetahui tugas pokok masing – masing dan semua pegawai dalam melaksanakan kegiatan memiliki tugas dan tanggung jawab berdasarkan persentase kinerja, dan apabila terdapat ketentuan yang tidak di penuhi, maka akan di kenakan sanksi pengurangan presentase target kinerja sesuai skala yang telah di tetapkan,”ucap Juliaman.

Juliaman menambahkan untuk optimalisasi kinerja juga dibutuhkan kesamaan karakteristik, mekanisme dan pola kerja sebagaimana dimaksud diwujudkan dalam bentuk nomenklatur jabatan pelaksana, yang didasarkan kepada kualifikasi pendidikan formal atau profesi serta kompetensi sesuai kebutuhan organisasi. Nomenklatur jabatan pelaksana tersebut memiliki kegunaan tersendiri bagi pemerintah,”pungkasnya.

Pada pelaksanaan rapat koordinasi tugas dan fungsi jabatan ini sebelumnya telah diatur dalam Peraturan Menteri PANRB Nomor: 25 Tahun 2016 tentang Nomenklatur jabatan pelaksana bagi pegawai negeri sipil di lingkungan instansi Pemerintah.