Jelang Ramadhan, Sejumlah Desa di Sidrap Di Landa Banjir

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Sidrap– Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Sidrap beberapa hari terakhir ini membuat, Ratusan rumah warga di Desa Tonrongnge, Simpo dan Passeno, Kecamatan Baranti terkena banjir, Senin, (14/05/2018).

Selain rumah yang dilanda banjir sejumlah fasilitas umum lainnya terkena banjir seperti masjid, sekolah. Aktifitas jalan masuk desa lumpuh total, bahkan sejumlah pengendara yang mencoba menerobos derasnya air langsung mogok.

Ketinggian air mencapai 50 cm hingga 1 meter. Aktifitas warga pun jadi terganggu, mereka memilih tinggal dirumah untuk menyelamatkan barang-barangnya.

“Iya pak. Daerah ini memang sering terjadi banjir namun baru pertama kali yang terparah. Banjir mulai pukul 07.00 wita,” ucap Lasehe warga setempat.

Menurutnya, hujan deras memang menguyur pemukiman itu sejak beberapa hari terakhir. Dan paling deras hujannya pada Minggu malam dan mengakibatkan banjir.

Wakapolsek Baranti, Ipda Nurdin mengimbau kepada warga agar tetap waspada dan berhati-hati. “Kami sudah turun ke lokasi banjir, saat ini kita sudah imbau warga di tiga desa. Ini ada sekitar 200 rumah yang terkena banjir, dan tidak ada korban jiwa,” katanya