Plt Bupati Luwu Bawakan Ceramah di Masjid Larompong

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Luwu – Pelaksana tugas (plt) Bupati Luwu, Amru Saher, menggelar syafari ramadhan di Masjid Raya Larompong, Kabupaten Luwu, sabtu, (19/5/2018) malam.

Dalam rangkaian kegiatannya tersebut, Amru Saher, menyempatkan berceramah dihadapan jamaah tarwih.

Mengambil contoh dari kepemimpinan nabi Muhammad SAW, Amru Saher berharap warga luwu bisa menjadi seperti warga madinah kala itu, yang merupakan masyarakat islam nan sempurna.
Meski hidup berdampingan dengan berbeda agama, namun masyarakat yang dipimpin Nabi kala itu tetap tentram dan damai tanpa pertikaian.

Lanjut Amru Saher dalam ceramahnya, kala itu nabi memiliki 4 langkah menjadikan masyarakat Madinah sebagai masyarakat Islam yang sempurna.

“4 langkah yang diambil rasulullah yakni, Mencari lokasi masjid (merupakan roh masyarakat), Membngun pasar, Membangun persaudaraan, serta menyusun sendi-sendi permasyarakatan (Sekolah, dewan syariah, pasukan perang),” terangnya kepada jamaah.

Di penghujung ceramahnya, ia berharap nantinya jamaah mampu memilih pemimpin yang mencerminkan sifat kepemimpinam Rasulullah.

“Tidak perlu khawatir dengan pilkada. Jika dengar ke 4 ini kita sudah tau bagaimana pemimpin. Kita lihat siapa yang pantas memimpin kita,” lanjutnya.

Akhirnya, Amru saher ST., kemudian menutup ceramahnya dengan berdoa mengharapkan daerahnya tetap aman.

“Mari kita tutup dengan doa, semoga di luwu tetap tenang, tentram dan damai, serta semakin sejahtera,” kuncinya.(*)