Sulselmengabari, Makassar -Berbagai macam upaya yang dilakukan pemerintah kota makassar guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Salah satunya yakni menggelar pelatihan dan pembinaan dan keterampilan.

Hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya pembinaan dan pengrajin home industri oleh dinas perdagangan kota makassar, di Hotel Ramedo,Jalan Landak Baru, Rabu, (2/5/2018).

Pada kegiatan ini menghadirkan, 50 peserta, dari lima Kecamatan yakni Kecamatan Tamalanrea, Tallo,Tamalate Manggala,Panakukang dan dibuka secara langsung Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Taufik Rahman, SE, M.Si.

Dipelatihan kali ini juga turut serta sejumlah pejabat Struktural Dinas Perdagangan Kota Makassar diantaranya Kabid Perindustrian, Jabbar, serta Kepala Seksi Pembinaan dan peningkatan industri lorong, Zamhir Islamie.

Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Taufik Rahman menyebutkan pada pelatihan ini cukup bagus pasalnya para peserta dibekali dengan materi pelatihan pemamfaatan teknologi untuk meningkatkan pengelolaan eceng gondok.

“Kegiatan ini sangat bagus pasalnya bisa meningkatkan pemahaman pengelolaan enceng gondok sekaligus menambah pengetahuan akan pentingnya program peningkatan teknologi untuk mengembangkan keterampilan dan kreatifitas masyarakat,”ucap Taufik Rahman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here