Bonus Besar  Menanti Pemain Spanyol Jika Juara Piala Dunia 2018

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari – Bonus besar sudah menanti pemain Timnas Spanyol jika mampu menjadi juara di ajang Piala Dunia 2018. Total, setiap penggawa bakal menerima 825 ribu euro atau sekitar Rp 13,5 miliar.

Seperti dilansir dari Marca, bahwa Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) sepakat memberikan bonus 825 ribu euro untuk tiap pemain jika timnas mereka berhasil juara. Jumlah ini meningkat dari dua gelaran sebelumnya.

Di Afrika Selatan pada 2010, para pemain Spanyol mendapatkan bonus 600 ribu euro usai berhasil menjadi juara. Empat tahun kemudian di Brasil, mereka dijanjikan 720 ribu euro namun kandas di fase grup di belakang Belanda dan Cile.

Sebagai perbandingan, Jerman hanya menyiapkan bonus 350 ribu euro per pemain jika mampu mempertahankan gelar. Sementara bonus yang dijanjikan Brasil cuma berselisih 50 ribu dari milik Spanyol, yakni 800 ribu per pemain demi mengakhiri penantian 16 tahun.

Federasi niscaya takkan kesulitan menyalurkan uang bonus tersebut mengingat hadiah juara Piala Dunia 2018 juga besar. Juara akan mendapatkan 33 juta euro atau hampir Rp 542 miliar.

Runner-up akan menerima 25 juta euro. Sementara posisi tiga dan empat masing-masing akan diberi 21 juta euro dan 19 juta euro secara berurutan.

Mereka yang terdepak di perempat final masih akan mendapatkan uang sebesar 15 juta euro, lalu turun menjadi 11 juta euro di babak 16 besar. Sebagai uang partisipasi, tiap negara di fase grup Piala Dunia 2018kabarnya menerima setidaknya 8 juta euro.

Piala Dunia 2018 akan bergulir diRusia mulai 14 Juni mendatang. Turnamen empat tahunan ini akan dibuka dengan duel tuan rumah Rusiamelawan Arab Saudi di Luzhniki Stadium.