Disdag Makassar Gelar Sosialisasi Penerapan Barang SNI Bagi Ratusan Pelaku Usaha

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dinas Perdagangan Kota Makassar kembali menggelar sosialisasi penerapan barang Berstandar Nasional Indonesia (SNI) bagi pelaku usaha, di Hotel Arthama Jalan Haji Bau, Makassar, Selasa (5/6/2018).

Dalam kegiatan ini dihadiri ratusan pelaku usaha yang tersebar dari 14 Kecamatan di Makassar dan dibuka secara langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Sosial Sekda kota Makassar, Sittiara Kinang.

Selain itu Juga turut sejumlah Pejabat Struktural Dinas Perdagangan Kota Makassar diantaranya, Sekretaris Dinas Perdagangan Makassar, Andi Momang Tisi, Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan, Syahruddin, Kepala Seksi Pengkajian Pelanggaran Perdagangan dan Perindustrian, Erwin Aziz, Kepala Seksi Penindakan Pelanggaran perdagangan, Jamaluddin, Kepala Seksi Penindakan Pelanggaran Perindustrian, Musri.

Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan, Syahruddin menyebutkan Sosialisasi penerapan barang ber SNI ini sangat penting agar kualitas suatu barang bisa dipertanggung jawabkan eksistensinya.

“Penerapan standarisasi akan suatu produk sangatlah perlu pasalnya bersentuhan langsung dengan manusia, jadi sangatlah penting kualitas suatu barang bisa di pertanggung jawabkan dan minimalisir terjadinya kealahan kerja,”ucap Syahruddin.