Polres Sidrap Terjunkan 1567 Personel Untuk Amankan Pencoblosan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Sidrap – Kepala Kepolisian Resor Sidrap AKBP Ade Indrawan, SIK, MH mengatakan sebanyak 1567 petugas pengamanan diterjunkan amankan tempat pemungutan suara (TPS) pada pilkada tahun 2018 ini.

“Sebanyak 1567 personil kami terjunkan guna mengamankan TPS yang tersebar di Seluruh wilayah Kabupaten Sidrap, kami berharap ini mampu memberi rasa aman dan nyaman kepada warga yang hendak menyalurkan hak pilihnya di TPS esok ”ujar Ade sapaan Kapolres di Kantornya Senin, (25/6/18) Siang

Seluruh pasukan itu akan disebar ke 650 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Sidrap. Ade berujar, 1567 di antaranya anggota perlindungan masyarakat (linmas).

“Linmas akan banyak dilibatkan dalam pengamanan TPS, sekitar 1300 personil Linmas akan membantu personil Polres Sidrap yang berjumlah 267 personil dalam mengamankan TPS. ” lanjutnya

Ade mengungkapkan, pengamanan juga akan diback up oleh personel BKO Parepare dan Bone yang akan bertugas mobile atau melakukan patroli di seluruh wilayah hukum Polres Sidrap.

“Bahkan, kemungkinan akan ada lagi tambahan BKO dari Polres Soppeng sekitar 21 personel untuk stand by di dalam kota guna mengantisipasi hal-hal yang kami tidak inginkan” tutupnya (*)