Senin, Danny Pomanto Kembali Aktif Sebagai Walikota

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Walikota Makassar non Aktif Moh Ramdhan Pomanto akan kembali aktif menjabat sebagai walikota, Senin (4/6/2018) mendatang.

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, Soni Sumarsono kepada wartawan, Kamis (31/5/2018) sesaat lalu .

“Danny akan segera menjabat kenbali sebagai walikota Makassar. Syamsu Rizal yang saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas akan kembali sebagai wakil Walikota Makassar,”Jelas Soni.

Sementara terkait masalah perombakan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pj Gubernur Sulsel ini mengisyaratkan hal itu adalah kewenangan penuh Danny sebagai walikota.

“Kalau yang itu urusan walikota. Itu wewenang penuh pak Danny, “ujarnya.

Danny saat ini berstatus walikota non aktif. Ia mengajukan cuti untuk maju dalam Pilkada Makassar 2018 berpasangan dengan Indira Mulyasari. Namun pasangan berakronim “Diami” ini didiskualifikasi oleh KPU Makassar.

Danny Pomanto cuti terhitung sejak 13 Februari 2018. Jika tahapan Pilwali Makassar berlangsung normal, cuti walikota berusia 54 tahun ini akan sampai pada 23 Juni 2018. Namun tahapan Pilkada Makassar berlangsung up normal. Danny dipaksa diskualifikasi.