Stabilkan Harga, Pemkot Makassar Gelar Operasi Pasar Siapkan 1 Ton Daging

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pemerintah Kota Makassar akan menggelar operasi pasar yang dijadwalkan berlangsung besok, Kamis, 14 Juni 2018 di halaman Balaikota.

Rencana itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Andi Muhammad Yasir yang juga Pj Sekda Kota Makassar yang dihubungi via telepon selular, Rabu, 13 Juni 2018.

“Besok pak wali akan menggelar operasi pasar. Diharapkan warga memanfaatkan dengan baik moment ini,” kata Andi Muhammad Yasir.

Operasi pasar akan dibuka mulai Pukul 07.30 Wita sampai selesai. Ada dua komoditi yang akan dipasarkan besok yakni daging sapi sebanyak 1 ton, dan daging ayam broiler sebanyak 500 kg .

Harga yang ditawarkan untuk 1 kg daging sapi seharga Rp 85 ribu dan daging ayam Rp 50 ribu sampai Rp 60 ribu per kilogram. “Harga yang kami tawarkan jauh di bawah harga pasar,” ujar Kadis Andi Muhammad Yasir.

Diketahui, harga per kilo gram daging sapi di pasaran sebesar Rp 120 ribu. Bagi warga Makassar yang ingin berbelanja di operasi pasar ini, cukup datang ke halaman. Masyarakat tidak membutuhkan kupon belanja untuk menikmati harga murah di operasi pasar ini.

“Operasi pasar kita gelar untuk memberikan kesempatan bagi warga Makassar khususnya yang berpenghasilan menengah ke bawah,” pungkas Andi Yasir.