Takbir Keliling Tetap Dilaksanakan, FPU Terima Peserta Takbir

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Parepare – Forum Peduli Ummat (FPU) Kota Parepare Membuka dan menerima peserta Takbir Keliling menyambut hari raya Idul Fitri 1439 Hijryah Kamis, 14 Juni 2018.

Ketua FPU Kota Parepare H.Rahman Mappagiling, mengaku pihaknya baru saja melalukan koordinasi dengan pihak keamanan Polresta Parepare terkait pelaksanaan Takbir Keliling yang akan dilepas di Alun alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare.

“Jadi menyikapi Surat himbauan larangan Takbir Keliling yang dikeluarkan Plt.Gubernur Sulsel dan disikapi Sekretaris Daerah Kota Parepare untuk disikapi, tidak menjadi penghalang bagi Kaum Muslimin khusunya di Kota Parepare untuk merayakan kemenangan, Melalui FPU Kota Parepare, mengkoordinir peserta dan menerima peserta Takbir dari sejumlah mesjid yang ingin melakukan Takbir keliling” ungkap Mantan Anggota DPRD Kota Parepare ini.

Terpisah, Sekertaris FPU Kota Parepare H.A. Rahman Saleh, menghimbau kepada Pengurus 160 Mesjid yang ada di Parepare untuk turut memeriahkan hari kemenangan Ummat Muslim Dunia menyambut Perayaan Idul Fitri 1439 Hijryah.

“Takbir Keliling itu bahagian dari Syiar dan Syariah dari Perayaan Idul Fitri, dan itu bentuk kemenangan bagi ummat Muslim Dunia, menyambut Puncak Ramadhan, Idul Fitri sebagai bentuk kemenangan, dan sebagai Syiar dan Syariah” ungkap H.A.Rahman Saleh.

Dijelaskannya, Pelaksanaan Takbir Keliling ini, pihak FPU akan mengkoordinir Anggota Takbir yang akan hadir, Peserta Takbir keliling, akan melalui sejumlah jalan protokoler yang ada di Kota Parepare, terangnya lagi.

Rencana pelaksanaan Takbir Keliling, sebelumnya pihak FPU melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian dari Polres Parepare.

Hadir dalam.Koordinasi itu antaranya, Ketua FPU Parepare H. Rahman Mappagiling Kapolresta Parepare AKBP.Pria Budi diwakili Kasat

Intel. Polresta Parepare AKP. Slamet dan beberapa tokoh Agama dintaranya H.Rahman Saleh , Ustadz Bachtiar (Khatib Masjid TaQwa Lakessi)

Pelaksanaan Takbir Keliling, sedianya akan dilepas di Lapangan Andi Makkasau pukul 20.00 (Ba’da Isya) dikoordinir FPU Parepare dan sejumlah pihak terkait.