Amankan Rute Obor Asean Games, Dishub Makassar Turunkan 100 Personel

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar — Dalam rangka menyambut euforia Asean Games 2018, hampir semua Kota di Indonesia menyambutnya dengan pawai obor.

Termasuk Kota Makassar yang terpilih menjadi kota yang ikut memeriahkan agenda tersebut.

Olehnya itu, Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar siap mengawal pawai Obor Asean Games tersebut.

Rencananya, Dishub Makassar akan menurunkan 100 personel.

“Kami siap mengamankan dan mengatur lalu lintas untuk rute-rute yang akan dilewati para peserta pemegang obor,” ucap, A. Muh. Darwis, Kepala Seksi Penindakan berlalu lintas dari Bidang pengembangan dan penindakan (PKP) Dishub Makassar.

Ia mengaku sudah juga melakukan kordinasi bersama kepolisian dan beberapa instandi terkait pengatura arus lalu lintas.

Berikut rute yang akan dilewati para peserta pawai obor :

*Bandara- Bulukumba

Start : Bandara Hasanuddin, Perintis Kemerdekaan, Urip Sumiharjo, AP. Pettarani, Alauddin dan finish di Kabupaten Bulukumba.

Dari Bulukumba kembali ke jallan Sultan Alauddin, AP Pettarani, Tol Reformasi dan akan finish ke Dermaga Soekarni-Hatta.

*Lantamal ke Anjungan Pantai Losari

Start : Lantamal TNI AL, Jalan Satando, Nusantara, Riburane, Benteng Roterdam, Pattimura, Somba Opu, Datu Museng, Kelleng, H. Bau, Penghibur lalu finish di Anjungan Pantai Losari.

*Anjungan ke Rujab Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel)

Start : Anjungan Pantai Losari, Pasar Ikan, Ujungpandang, Riburane, Ahmad Yani, Jend. Sudirman, Chairil Anwar, Botolempangan, Karunrung, Arief Rate, Hasanuddin, Sawerigading dan finish di Rujab Gubernur Sulsel. (*).