Disdag Makassar Gencar Sosialisasi Fasilitasi Permodalan Ke PK5

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Untuk terus memberdayakan para pedagang terutama pedagang kaki lima. Maka Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar menggelar sosialisasi program fasilitasi modal usaha bagi ratusan pedagang kaki lima (PKL) dan asongan, di Hotel Ramedo, Jalan Andi Djemma Kota Makassar. Senin,(16/7/2018).

Dalam Sosialisasi yang dihadiri ratusan pedagang kaki lima ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Andi Muhammad Yasir dan didampingi oleh sejumlah pejabat struktural dinas perdagangan diantaranya, Sekretaris Dinas Perdagangan Makassar, Andi Momang Tissi, Kepala Bidang Perdagangan M. Ikhsan NS, dan Kepala Seksi pengembangan dan Pembinaan Usaha, Abdul Hamid.

Panitia pelaksana melibatkan sejumlah narasumber mulai dari skpd terkait seperti dinas koperasi, dan bagian kerjasama. Selain itu juga dihadirkan pihak perbankan yakni bank bri,hasa mitra serta bank sulselbar.

Kepala Bidang Perdagangan Disdag Makassar, Ikhsan NS, menyebutkan bahwa sosialisasi ini akan memberikan pemahaman dan pencerahan kepada padagang kaki lima terkait aspek permodalan.

“Saya kira kegiatan ini sangat bagus untuk memfasilitasi para pedagang kaki lima dan asongan baik itu terkait aspek permodalan dan mempertemukan dengan pihak perbankan dalam hal permodalan,”ucap Ikhsan NS.