Diskop dan UKM Makassar Gelar Bimtek Persiapan Audit Koperasi Angkatan ke II

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Sebanyak 175 peserta berasal dari Tokoh Koperasi di Kota Makassar mengikuti Bimbingan Teknis Persiapan Audit Koperasi Angkatan Ke II di Hotel Ramedo, Jalan Andi Djemma, Rabu, (18/7/2018).

Acara yang dibuka Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi Makassar, Dr Johansyah Mansyur menampilkan Narasumber antara lain, Akademi dan Praktisi Koperasi, Batri SE, serta Auditor dari Akuntan Publik, Ratna Sari SE Msi AKT.

Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi Makassar, Dr Johansyah Mansyur menyebutkan bahwa bimtek ini dilakukan agar koperasi menjadi lebih paham lagi tentang penyusunan laporan dan mengupdate internal sendiri.

“Bimbingan teknis ini sangat bagus untuk Koperasi di Makassar pasalnya dijelaskan mulai pembuatan laporan keuangan, pemeriksaan dan mengaudit sebelum laporan itu terjadi dalam bentuk laporan. Selain itu kita juga bekali para tokoh koperasi ini berupa pemberian masukan atau wawasan bagaimana mengedit koperasi sendiri(internal) sebelum ada audit eksternal berupa akuntan public.”ucap Dr Johansyah Mansyur.