Ini Alasan Hartono Tasir  Ingin Pimpin HMI Badko Sulselbar 2018-2020

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Hartono Tasir Irwanto mencalonkan sebagai Ketua Umum HMI Badko Sulselbar periode 2018-2020. Pencalonannya tersebut didasari dengan keinginan untuk mengabdikan diri terhadap himpunan yg digeluti selama beberapa tahun .

Menurutnya, selama masih tercatat sebagai kader HMI, maka selama itu pula ia wajib mengabdi kepada himpunan, baik secara struktural, kultural, maupun keduanya. Menjadi ketua umum wajib baginya asal memenuhi syarat.

Alumnus hukum Universitas Hasanuddin ini menilai, diperlukan intensi yang sejalan dengan tujuan HMI agar tercipta cita yang sama. Mewujudkan insan cita ialah visi dari pria berdarah Mamuju ini.

“Berbekal pengalaman kami dalam upaya mewujudkan Insan Cita tersebut. Kami akan bergotong-royong dalam membentuk dan memperbanyak kader yang mengamalkan Insan Cita,” ucapnya, Selasa, (31/7/2018).

Sementara, perwujudan dari visi tersebut dijabarkan dalam lima kualitas insan cita. Yakni, insan akademis, insan pencipta, pengabdi, yang bernafaskan Islam, dan insan adil-makmur. Semuanya telah dijabarkan dengan langkah-langkah taktis yang telah diusung oleh penulis buku ‘Masa Depan Pancasila’ ini.

“Pembinaan agar mendapatkan beasiswa, menjadikan sekret sebagai laboratorium kader dan perpustakaan penelitian, menyelenggarakan desa dan pesantren HMI, membina kader sesuai tuntunan Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah, serta membina kader dengan membentuk koperasi HMI dan mendirikan kedai Insan Cita dalam lingkup Sekretariat,” jelasnya.

Ia berharap semoga himpunan ini terus bergerak menuju tujuannya, terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi, yang bernafaskan Islam, dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil-makmur yang diridhoi Allah SWT, harapnya.