Jenazah Nelayan yang Tenggelam di Perairan Pare -pare Akhirnya ditemukan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Parepare – Nelayan yang dinyatakan hilang di perairan Parepare akhirnya ditemukan setelah pencarian selama tiga hari. Korban diketahui bernama Rusman alias Cemma (50), warga Desa Kara Ballo, Kecamatan Suppa, Pinrang.

Tim SAR gabungan dari Basarnas, Brimob Batalyon B Parepare, BPBD, TAGANA, Dit Polair Polda Sulsel, Polres Parepare dan keluarga korban, berhasil menemukan jenazah nelayan yang hilang sejak Selasa, 10 Juli 2018 lalu.

Mayat ditemukan dalam kondisi sudah mulai membengkak di sekitar pelabuhan kapal minyak Depo Pertamina, Kecamatan Soreang, Parepare, tak jauh dari lokasi penemuan perahu korban.

Komandan Pos Dit Polair M Aris Barakasi mengatakan, tim SAR gabungan pagi tadi melakukan operasi pencarian hari ke tiga terhadap korban.

“Percarian korban yang hilang tiga hari lalu akhirnya membuahkan hasil, Alhamdulillah sudah ditemukan walau dalam kondisi sdh jadi mayat, dalam keadaan sudah mengapung,” ujar Aris, Kamis, 12 Juli 2018.

Menurutnya, saat dilakukan pencarian, anggota Dit Polair melihat benda terapung setelah terdapat kapal bermuatan BBM melintas, dan setelah didekati ternyata adalah korban yang selama ini dicari.

Mayat korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk menjalani proses visum.